Home » , » Belajar ms.access untuk ahli membuat program database

Belajar ms.access untuk ahli membuat program database




Sudah tahu tentang ms.access kan sob? yes.. ini salah satu program dari microsoft office yang ada di kompi kita, namun kebanyakan dari kita jarang mengoperasikan dan lebih sering menggunakan ms.excel, power point, dan tentunya ms.word.
memang ms.access ini jarang sekali dipelajari di pendidikan kita dulu, kebanyakan waktu SD, SMP, hingga SMA kita lebih sering mempelajari ms.word, excel, dan untuk presentasi tentunya ms.power point, padahal ada juga fungsi ms.office lainnya yang sangat membantu karir kita nantinya dan cukup penting untuk kita pelajari atau minimal kita ketahui fungsinya.

salah satu ms.office lainnya yang perlu diketahui adalah ms.access. Sekilas saya jelaskan, ms.access adalah program office yang membantu kita untuk membuat sebuah aplikasi/program database, yang sangat dibutuhkan untuk kepentingan administrasi, biasanya sih digunakan oleh kasir di koperasi, sapai toko-toko penjualan.
Jika anda ingin menjadi programer nantinya,
sudah seharusnya anda menguasai s.acces ini sebagai latihan membuat program,, hhe.


berikut ini akan saya berikan ebook yang cukup bermanfaat bagi sobat blog yang ingin mengetahui lebih dalam dan mempelajari ms.acces, gratis sob. didalam ebook ini akan dijelaskan mengenai bagian-bagian dari ms.access, dan tahapan-tahapan dalam membuat program/aplikasi database.

Oke,, Silakan download Ebooknya disini

Semoga bermanfaat gan,,, gunakan yang positif ya.
berbagi itu indah...
untuk koleksi ebook yang lainnya bisa di download di:
Downoad Ebook

Share this article :

0 Respon:

Post a Comment

Cari disini

Advertise



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Satu Pikiran Kita - All Rights Reserved